7 Tips mendapatkan kendaraan bekas supaya Tidak Tertipu

van ialah salah satu kendaraan yang harus dimiliki bagi setiap orang, termasuk kamu. namun, harga mobil baru sangat mahal mencapai ratusan juta rupiah. namun, segala alternatif saat ini telah beranekaragam. untuk kamu yang pingin punya mobil, kamu boleh mengikuti program cicilan dari pemerintah. Sehingga hasrat untuk memiliki mobil bisa segera terealisasi.

Nah, kalau kamu yang tidap mampu beli kendaraan baru, anda bisa beralih untuk membeli van bekas. Harganya juga tidak mahal kalau dibandingkan van baru. tertarik? Sebelum membeli, ikuti cara mendapatkan kendaraan bekas di bawah ini dulu ya.

1. Kondisi bodi mobil
meneliti keadaan fisik mobil termasuk sesuatu yang terpenting ketika ingin membeli kendaraan bekas. keadaan bodi ini dapat berupa kondisi dalam, kondisi luar, dan bagian mesinnya.
Untuk mengetahui keadaan bodi mobil yang sesungguhnya, anda perlu berkunjung langsung ke tempat si pemilik. supaya kamu tidak dibohongi. anda juga bisa meminta tes kemudi untuk dapat mengetahui performa saat berkendara.

2. Performa van
setelah itu yaitu melihat performa van. Kamu bisa mengetahui performa mobil yang sesungguhnya dengan cara coba melakukan uji kemudi. Kalau kamu melihat performa kendaraan masih oke, sikat! beli saja mumpung harganya miring.

3. jarak yang sudah ditempuh
ketika membeli van bekas, teliti lebih dulu berapa jarak tempuhnya. poin ini penting karena kondisi van itu sendiri dapat dinilai dari seberapa jarak yang sudah ditempuh.

Apabila jarak tempuh van bekas melebihi batas maksimal yang ditetapkan, lebih baik tidak melanjutkan penawaran. anda boleh mencari penjual kendaraan bekas lain yang jarak yang sudah ditempuh lebih sedikit.

4. Beli di lokasi yang sudah dipercaya
Di era modern seperti sekarang, semua dapat dilakukan menggunakan dunia maya. Ya, kamu diperbolehkan melakukan pembelian kendaraan dengan olshop. Tapi, pembelian online teramat berisiko, apalagi uang yang akan anda kirimkan sangat besar.
makanya, kamu perlu memperhatikan kredibilitas si penjual sebelum melakukan pembelian mobil bekas.

lihat nilai si pemilik dan amati testimoni dari para pelanggannya. Kalau si pemilik berada di daerah yang sama denganmu, lebih baik untuk mendatangi langsung agar dirimu bisa meneliti performa van yang sebenarnya.

5. Sesuaikan dengan dana yang dimiliki
range harga mobil bekas lumayan mahal. Untuk sebagian mobil mahal, range harganya tetap akan tinggi. oleh sebab itu, kamu harus mencocokkan harga kendaraan dengan budget yang kamu punya. sehingga, anda tidak perlu meminjam kas kesana-sini karena budgetmu telah mencukup.

mau beli van bekas? lihat 5 tips di atas ya!

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *